Sabtu, 19 Juli 2014

Perempuan? Let's thankfull!

Menerima kodrat sebagai perempuan harus banyak disyukuri. Karena menjadi perempuan itu menyenangkan, penuh kasih sayang, kelembutan, dan kepedulian. Nikmat nya jadi perempuan itu banyak, apalagi kalau udah jadi ibu. Meskipun berat banget, tapi berkahnya luar biasa. Syurga aja ada ditelapak kaki Ibu. Mau dipercaya atau tidak, rata-rata seorang anak bakal deket sama ibunya.

Jadi seorang perempuan itu membanggakan. Bisa dihormati dan dikasihi. Tapi perempuan yang bagaimana dulu yang bisa dihormati? Seseorang tidak akan bisa menghormati seorang perempuan apabila perempuan tersebut tidak menjadikan dirinya layak untuk dihormati. Dari cara berpakaian misalnya, perempuan yang berpakaian tertutup akan lebih dihormati dibandingkan dengan perempuan yang berpakaian tapi telanjang. Berpakaian tapi telanjang? maksudnya? iya berpakaian tapi tidak menutup aurat. Buat perempuan muslim, sudah tau kan batas aurat seorang perempuan sampai mana? hanya muka dan telapak tangan lah yang boleh terlihat oleh yang bukan mahrom. 
Pakai rok mini, baju ucansee dan semacamnya lah yang membuat perempuan sudah terlihat tak terhormat dimata masyarakat. Tapi dengan melihat penampilan yang tertutup dan rapi, seorang perempuan sudah bisa dihormati meski belum tahu bagaimana sifat dan kelakuannya. 

Nah, sekarang bagaimana kalau sudah tau sifat dan kelakuannya? itu menjadi alasan yang kedua. Selain dari cara berpakaian, orang lain juga melihat dari sifat dan pribadi seorang perempuan.Kalau dari cara makan, bergaya, dan berbicara saja sudah tak sopan bagaimana mau dihormati? selain menjaga kesopanan dari cara berpakaian, kita sebagai perempuan muslim juga harus berlaku sopan kepada siapapun dalam hal kelakuan maupun pembicaraan.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam Islam tentang menjadi perempuan yang baik.



Sebenarnya tidak perlu takut akan adzab Allah jika kita memang bisa mematuhi perintahNya dengan baik dan menjauhi apa yang dilarangNya.Tak perlu merasa terkekang dengan aturan, tapi jalani dengan ikhlas.Kalau hidup tak ada aturan, bagaimana jadinya? wong ada peraturan saja sudah banyak dilanggar dan akhirnya berantakan. Perempuan sangat rentan dengan dosa.

Pernah dikatakan dalam sebuah kitab, bahwa penghuni neraka terbanyak adalah kaum perempuan. Kalau dikepala saja sudah ada 15 dosa, bagaimana dengan anggota tubuh yang lain. Maka, kita sebagai muslimah yang baik harus selalu beristighfar, perbanyak mengingat serta berlindung kepada Allah SWT agar terhindar dari dosa-dosa yang mengintai.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar