Rabu, 25 Juni 2014

Bahaya Jika Tidak Sholat

Selamat pagi. Selamat hari Kamis.
selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Yang terkadang kita tak pernah menyadarinya.

pagi ini cuma sekedar ingin menyadarkan dan mengajak siapa pun yang membaca. dan mengamalkan sedikit ilmu yang telah saya dapat. hehe supaya gak lupa.

jujur aja, iman seseorang itu gak selamanya bagus. terkadang, ada masanya dimana iman seseorang benar-benar down banget. itu terjadi sama siapapun. rasa malas buat melakukan perintahNya itu terkadang muncul seketika. Namanya juga manusia, gak pernah luput dari khilaf. Makanya kita harus senantiasa beristighfar hehe

waktu di pesantren, saya diajarkan bagaimana caranya menghindarkan rasa malas itu. terutama rasa malas buat mengerjakan perintah yang utama yaitu perintah mendirikan sholat. Padahal shalat itu gak ngabisin waktu yang lama. sehari cuma 5 waktu. itu juga gak akan makan waktu 1 jam. tapi sulit, apalagi buat khusyuk.

untuk menghindarkan rasa malas itu, ada trik yakni mengingat bahaya atau dampak dari meninggalkan sholat.

1.  Menimbulkan kufur.
2.  Salah satu induk besar yang bisa menghancurkan amal lain.
3.  Meninggalkan shalat adalah tanda munafik.
4.  Kebinasaan di dunia dan di akhirat.
5.  Salah satu sebab Su'ul Khotimah.
6.  Salah satu penyebab siksa kubur.
7.  Tanda akan menghuni neraka sakor.
8.  Salah satu penyebab tenggelam kedalam nafsu duniawi.
9.  Sebagai penyebab munculnya/turunnya musibah dan bencana.
10. Hidupnya dikuasai dan dikendalikan oleh syaiton.
11. Penghianatan atas amanat dari Allah.
12. Menyodorkan diri kedalam siksaan dunia & akhirat.
13. Tindak kejahatan terhadap para nabi, malaikat, dan orang-orang shaleh,

semoga bermanfaat. ingat! shalat itu bagaikan angka 1. sementara amal-amal lainnya angka 0. jadi sebanyak apapun kita mengerjakan amalan lain, tanpa mengerjakan amal shalat, tak berarti apa-apa. tapi, mengerjakan amal shalat tanpa dibantu amal lain pun, tak akan berharga nilainya.

mari kita berinstropeksi:)



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar