Minggu, 13 April 2014

Young Einstein

Dengan waktu yang tak terlalu lama dan film yang bisa dibilang sederhana, aku cukup senang hari ini. bisa mengenal lewat kisah tentang salah satu orang yang berpengaruh di dunia ini. Didunia ku, dunia fisika. Albert mengajarkan banyak hal untukku tentang semangat bercita-cita dari kesederhanaan hidup. tentang keyakinan dari sebuah kemustahilan, tentang rasa percaya diri menghadapi hiarauan rakyat di sekitar.

"aku tidak pernah menanggapi perkataan orang lain dengan serius tentang apa yang aku lakukan" - ALBERT EINSTEIN

Penilaian orang lain memang perlu, tapi untuk apa terlalu memikirkan jika itu bisa menghambat cita-cita kita. bahkan sampai menjatuhkan kita. Albert percaya dan yakin meskipun orang-orang menganggap remeh khayalannya. yang ternyata khayalan itu menjadi sebuah penemuan yang luar biasa. yang dapat mengantarkan namanya ke muka dunia.
Einstein tak pernah malu dengan perilakunya yang sempat membuat otakku menarik kesimpulan bahwa jenius dan idiot berbanding lurus hahaha ><
mungkin kecerobohan dan kepolosannya itulah yang membuatnya terkeram di dalam tahanan sakit jiwa untuk beberapa saat.

Nah itu dia. Satu lagi yang mengingatkanku tentang tidak ada sesuatupun yang sempurna di dunia ini.
"Miracle is another name from hardwork" - KANG TAE JOON
kata-kata kang tae joon memang sudah terealisasikan dalam kisah Albert Einstein. Siapa yang menyangka pria muda ceroboh yang bisanya hanya merusak perkebunan apel milik ayahnya bisa menjadi ilmuan dunia yang namanya diingat sepanjang masa.

kerja keras, kreatifitas dan keyakinan adalah modal dari kesuksesannya. so, sekarang terapkan itu dalam kehidupanmu nid:) yakin dengan kebaikan Allah. Allah tak akan salah memberi. Allah maha tau~
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar