Minggu, 04 Mei 2014

mumtaz

Kisah kami dimulai sejak tanggal 25 Mei 2013, tanggal itulah yang telah mengisi buku kejadian penting beratasnamakan pelantikan OPPAL 2013-2014. Tanggal itu pula yang telah mengantar kami kedalam perjalanan penuh pengorbanan dan tanggung jawab. sampai tiba kami pada tanggal 1 Mei 2014. semua telah selesai pada waktu yang tak pernah di duga sebelumnya. Mendadak, Yaa semua mendadak.

rasa senang, bahagia, BANGGA, itu yang dulu dirasakan saat kami dilantik sebagai anggota OPPAL. setelah menjalani, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. kami harus membagi-bagi pikiran, perasaan, jiwa serta raga. kami masih sekolah, disisi lain kami juga harus memikirkan anak orang lain yang jumlahnya bekisar 600 orang. 

harus siap meneriman ocehan dan kritikan dari santri tentang sikap dan perilaku kami, harus siap menerima caci dan makian atasan yang hanya bisa menyuruh tanpa mengerti. harus siap menghadapi anggota sendiri yang tak semisi dengan kita.

semakin kesini, jujur kami semakin banyak mengeluh. terkadang, hadir perasaan menyesal menjadi anggota OPPAL. tapi banyak pihak yang mendukung dan memotivasi kami, bahwa inilah yang harus dilewati. masalah bukan untuk dihindari. Allah sedang menguji kami. 

ternyata pengalaman menjadi anggota OPPAL membuat ku menjadi lebih dewasa dalam mengambil keputusan. mengajarkan ku tentang banyak hal. 

meskipun banyak sekali kecacatan dalam OPPAL 2013-2014, tapi Allah melihat usaha dan kerja keras kami, Allah mendengar keluhkesah dan doa kami. Allah memberi kata mumtaz untuk kami lewat Ibu pengasuhan yang telah mensahkan kami dalam acara laporan pertanggungjawaban. yang lalu biarlah berlalu, meskipun sulit bahkan sangat sulit memperbaiki  kecacatan yang ada, tapi aku akan mencoba menutupinya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar