Sabtu, 01 Maret 2014

menulis1

maret, 2014

sebenerya gak tau apa yang mesti ditulis dan diceritain. tapi berhubung udah belajar bagaimana cara kita menjadi seorang penulis yang baik, aku akan nyoba tulis apa yang emang ada di pikiran aku saat ini.
udah lama juga pengen buat cerita panjang yang utuh yaaa yang bisa dibilang novel juga sih. tapi cuma berhasil buat 1 dalam waktu 5 bulan dan itu juga gak jelas bentuknya apa, gak tau cerpen, novel, atau apa. dan sekarang gak tau hasil karya aku itu dimana.

oh iya waktu smp, pernah buat cerita pendek juga tentang keseharian di sekolah, tentang temen-temen dan beribu kekonyolan masa-masa smp. aku sama temen-temen sih lebih sering bilangnya ff. karena nama itu udah terkontaminasi dalam diri seorang kpopers.

semangat nulis ini muncul lagi setelah sekian lama menghilang dan sempet gak mau muncul lagi. kenapa coba?
karena sekarang mata pelajaran sekolah nambah 1 namanya menulis kreatif. gurunya keren, namanya kang Fatih Zam. penulis terkenal yang salah satu judul bukunya perjalanan mengalahkan waktu yang waktu itu juga sempet dibedah di sekolah. kata-katanya ngebangkitin semangat menulis banget. kata nya "sebenernya nulis itu gampang, tapi kendalanya adalah saat menulis  kita melakukan 3 peran sekaligus yaitu penulis, pembaca, dan editor, makanya seringkali saat udah mulai nulis kita langsung baca, kalo ga sesuai belum apa-apa udah di hapus. padahal tulis aja terus, masalah bener atau engganya nanti itu tugas editor yang ngedit tulisan. makanya saya saranin nulisnya jangan pake font warna hitam tapi ganti jadi putih. nanti lama-lama ga kerasa tulisan udah banyak."
sip, dan itu aku lakukan hari ini.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar